Mantan Bek Real Madrid Ditangkap Karena Kasus Pengaturan Skor di La Liga Spanyol

By Abdi Satria


nusakini.com-Madrid-Nama mantan bek Real Madrid,  Raul Bravo disebut-sebut sebagai dalang  pengaturan skor massal di LaLiga musim 2018/19. Polisi Spanyol menemukan adanya kejanggalan di beberapa pertandingan LaLiga.

Beberapa di antaranya terbukti tercemar pengaturan skor dan sisanya masih dalam pemeriksaan. Termasuk diantaranya adalah Bravo. Cukup mengejutkan. Sebab, usai pensiun Bravo tak lagi terdengar kabarnya. 

Bravo ditangkap pada 28 Mei kemarin. Berdasarkan penyelidikan, Bravo bukan berstatus agen kacangan. Dia merupakan ketua dari operasi pengaturan skor yang terjadi sepanjang musim 2018/19.

Ketika masih aktif, Bravo dikenal sebagai salah satu pemain yang paling santun di era Los Galacticos jilid pertama. Pria yang pensiun dari dunia sepakbola pada 2016 lalu, juga menjadi salah satu anak kesayangan Vicente del Bosque. Sikap santun dan penurut membuat Del Bosque terkesan. 

Bukan cuma Del Bosque, pelatih lain juga merasa tersentuh dengan kepribadian Bravo. Di era Galacticos jilid 1, Bravo dikenal dekat dengan David Beckham. Karena kedekatannya dengan Beckham, Bravo mendapatkan menit bermain yang lebih tinggi dari seharusnya. (v/ab)